FANDOM

Jangan biarkan mereka melihat bahwa mereka mendatangi kamu.
―Filosofi Nick Wilde, seperti yang diceritakan kepada Judy Hopps

Nick Wilde adalah deuteragonis film animasi 2016 Disney Zootopia. Dia adalah rubah penipu di kota Zootopia yang menemukan dirinya terpaksa membantu Petugas Judy Hopps, kelinci, dalam penyelidikannya. Terlepas dari perbedaan mereka, Nick membentuk persahabatan dengan Judy, yang membantunya menyadari bahwa dia tidak harus menjadi rubah licik yang orang lain label dia sebagai.

Latar Belakang

Nick berasal dari latar belakang miskin hidup dengan ibunya (ayahnya tidak pernah dilihat atau disebutkan). Sebagai seorang anak, Nick bermimpi bergabung dengan Pramuka Ranger Junior lokal, untuk tujuan menerima penerimaan yang tulus. Ketika dia berusia delapan atau sembilan tahun, ibunya menyedot cukup banyak uang untuk membeli seragam pramuka merek baru, memungkinkannya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan divisi itu. Meskipun ia satu-satunya pemangsa di sana, satu-satunya rubah, Nick menghadiri inisiasi dengan penuh percaya diri dan semangat tetapi tanpa sadar masuk ke dalam jebakan. "Inisiasi" itu ternyata adalah lelucon yang kejam dan Nick diejek, dipukuli secara brutal dan diberangus oleh para pengintai lain karena menjadi rubah (karena rubah dianggap di antara spesies mamalia vilest dan tidak dapat dipercaya di dunia Zootopia). Setelah berlari keluar untuk melarikan diri dari penyiksanya, Nick menangis, mengembangkan ketakutan yang memicu moncong dan tidak suka terhadap mangsa dan mamalia specist. Sejak saat itu, Nick bersumpah untuk tidak pernah mengekspos kerentanan sejatinya kepada orang lain, sehingga rubah menampilkan dirinya sebagai orang yang tabah dan tidak bisa dijangkau.

Sebagai hasil dari pengalaman ini, Nick menyatakan bahwa jika dunia melihat rubah tidak lebih dari bajingan yang tidak beralasan dan tidak dapat dipercaya, dia seharusnya tidak hanya menerimanya tetapi menerimanya, kemudian melakukannya dengan menjadi penipu yang sukses.

Pada titik tertentu selama statusnya sebagai penipu, Nick jatuh hati dengan Mr. Big, seorang bos kejahatan kutukan arktik yang ditakuti, mengembangkan kemitraan yang stabil dengannya. Mr Big menyukai dan mempercayai rubah, menyambutnya ke rumahnya dan bahkan memperkenalkannya kepada nenek tercintanya. Namun, Nick kemudian mengambil keuntungan dari kepercayaan Big dengan menjualnya karpet wol yang sangat mahal yang dibuat secara diam-diam dari bulu di bagian belakang sigung. Merasa dikhianati dan diremehkan, Mr. Big membuat Nick pergi, mengancam akan membunuhnya jika mereka pernah bertemu lagi.

Pada awal film, Nick tampaknya mampu, mengklaim telah menghasilkan $200 setiap hari sejak usia dua belas (meskipun keakuratan klaim ini dipertanyakan). Dia sering bekerja dan membagi penghasilan hari itu dengan sahabat karibnya, mitra dan sesama rubah, Finnick.

Keterangan Resmi

Nick Wilde adalah rubah penipu yang cantik, kecil waktu, dengan mulut besar dan banyak pendapat. Tetapi ketika seorang polisi kelinci mengejarnya, dia menemukan dirinya benar-benar membantunya memecahkan misteri.[1]

Pengembangan

Ketika cerita pertama kali bernada, Nick berperan sebagai protagonis film tersebut. Dia adalah rubah cerdas yang dicari dalam misi untuk membersihkan namanya, dengan tanpa basa-basi Letnan Judy Hopps yang membantunya mencapai tujuan ini.[2] Sama seperti perannya dalam film, Nick sedikit sarkastis dan sinis, dengan ketidaksukaan yang kuat terhadap kota Zootopia, yang lebih dari masyarakat dystopian, dengan penyalahgunaan langsung dan kekejaman terhadap pemangsa. Hal ini pada akhirnya akan mengarah pada cerita yang menghadapi perbaikan besar-besaran pada akhir produksi, ketika para pembuat film merasakan kisah Judy Hopps yang optimis, seekor kelinci berbintik-bintik dengan ambisi untuk mencapai mimpinya dalam apa yang dia yakini sebagai kota yang menakjubkan, Zootopia, akan membuat untuk cerita yang lebih menarik dalam hal mengikatnya ke keseluruhan pesan bias dan prasangka yang terbentuk sebelumnya.[3]

Nick ditandai sedikit berbeda, dibuktikan dengan penampilannya. Beberapa karya seni menampilkan Nick sebagai berkelas dan berpakaian rapi, mengenakan setelan biru kehitaman[4] sementara karakter Clawhauser memakai baju hijau yang dikenakan Nick dalam film. Seiring waktu, Nick akan diberi kemeja Hawaii[5], dan pakaian keseluruhannya dimaksudkan untuk tampil sebagai ceroboh dan malas disatukan, untuk melambangkan kemalasan Nick.[6]

Elemen cerita utama pada tahap awal film yang berpusat di sekitar pemangsa dipaksa memakai kerah kejutan listrik, sebagai sarana untuk menjaga "sifat agresif" mereka di bawah kendali. Nick adalah salah satu korban dari kekejaman ini, dan itu adalah Judy yang pada akhirnya akan memberikan Nick kebebasannya, sebagai simbol kepercayaan, sementara belajar predator tidak berbahaya seperti yang terlihat.[7] Ini secara langsung terikat ke elemen cerita utama lain yang dihapus dari film, di mana Nick adalah pemilik taman hiburan indoor yang ilegal yang disebut "Wild Times". Dengan pintu masuk yang disamar sebagai klinik medis, Wild Times adalah taman yang dibangun oleh Nick untuk pemangsa—yang kemudian dikenal sebagai "chompers" —di mana mereka diizinkan melepaskan kerah mereka dan menikmati diri mereka sendiri, dengan bebas.[8] Versi cerita ini menggali lebih dalam ke dalam backstory Nick. Sebagai seorang anak, ia terutama dilihat dengan malang, tetapi selalu seorang ayah yang penuh kasih, yang bermimpi memulai bisnis keluarga dengan Nick. Dia juga terbukti berteman dengan Finnick sejak kecil, karena keduanya berada di kelas dasar yang sama. Terlepas dari perkembangannya, para pembuat film merasakan masa lalu Nick yang lebih dalam dieksplorasi, semakin gelap film itu, yang selanjutnya mempengaruhi revisi akhir cerita tersebut.[9]

Kepribadian

Nick pada umumnya karismatik, mudah bergaul, cerdas jalanan, bijaksana, dan sangat cerdik. Seekor rubah licik, licik, dan nakal, yang dianggap umum bagi semua rubah, Nick santai dan licin, mudah menipu dan menipu orang lain melalui pesonanya dan sikap ramahnya terhadap uang. Dia hampir selalu memiliki senyum licik di wajahnya dan tampaknya tidak terpengaruh di sebagian besar acara.

Karena sejarahnya yang bermasalah, Nick menjadi sinis, licik, dan berprasangka pada dirinya sendiri, dan karena kejadian itu, ia mengembangkan rasa takut terhadap moncong dan ketidaksukaan terhadap mangsa. Tidak seperti Judy, ia memandang dunia Zootopia sebagai tempat yang buruk, di mana mimpi tidak lebih dari fantasi jauh, dan mereka yang berusaha menjadi lebih dari sekadar stereotip, hanya membuang-buang waktu dan energi. Namun demikian, ia mempertahankan aura yang agak positif dengan merangkul dan mengeksplorasi poin-poin kuatnya, yang merupakan kecerdasannya, kecerdasan, dan kemampuannya untuk memercayai semua orang yang ia temui. Dia juga mempertahankan selera humor yang kuat, karena dia sering menggunakan taktik-taktik sebagai mekanisme mengatasi ketika ditemukan dalam situasi yang merepotkan. Sebagai akibat dari masa lalunya, Nick menjadi tidak peduli terhadap pendapat mamalia lainnya, tidak peduli seberapa kejamnya, memberinya rasa kekuatan dan kemandirian. Ciri-ciri ini pada akhirnya akan memainkan peran penting dalam menyelesaikan konspirasi paling mematikan Zootopia dan akan menuntun Nick untuk memahami bahwa adalah mungkin untuk menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar stereotip.

Meskipun ia tampaknya tidak peduli kepada orang-orang di sekitarnya, Nick bersimpati kepada mereka yang mengalami prasangka, seperti yang dilakukannya di masa lalu. Menyaksikan secara langsung cobaan dan kesengsaraan yang Judy secara salah dipaksa untuk bertahan saat berjuang untuk membuktikan nilainya pada pasukan polisi, Nick menjadi pendukung kuat untuk kelinci, kemudian membuktikan dirinya menjadi cukup berani dan protektif. ketika menyangkut mereka yang dia pedulikan.

Namun, cinta Nick untuk Judy juga akan bertindak sebagai kelemahannya, membawa kerawanannya dan membuatnya mampu menjadi sangat terpengaruh oleh sudut pandang orang lain. Dia sangat kesal terhadap orang-orang yang memiliki kepercayaan pribadi terhadapnya, terutama orang-orang yang secara pribadi dia percaya telah menerimanya. Kata kemarahan hadir ketika Judy secara terbuka menyatakan penyakit feral menjadi karena biologi predator, yang menyebabkan Nick merasa dikhianati ke arah persahabatan mereka yang nyata ketika dia pada dasarnya memperkuat prasangka predator, termasuk rubah. Meski begitu, sifatnya yang santai membuat dia cepat memberi perlindungan, karena perhatiannya pada orang lain pada akhirnya mengesampingkan kepahitannya yang kadang-kadang.

Seperti yang dikumpulkan seperti yang tampaknya, Nick tidak menangani situasi yang intens sangat baik, dibandingkan dengan Judy (seorang petugas yang terlatih, diberikan) yang umumnya mempertahankan ketenangannya dan mengambil alih situasi ketika hal-hal menjadi kacau. Berbeda dengan ini, Nick sering langsung panik ketika dalam bahaya, menjadi cemas, gemetar ketakutan, dan dengan pesimis melompat ke kesimpulan bahwa ia akan segera menemui ajalnya, terlihat beberapa kali dalam kasus Otterton. Meskipun demikian, dia tidak mau meninggalkan Judy dalam situasi ini, bertentangan dengan keinginannya, dan bahkan sebelum hubungan mereka matang; ini akan mengisyaratkan ketidakegoisan Nick sebelum sifat sejatinya terungkap pada Judy.

Nick menyukai kopi karena dia terlihat minum satu demi satu setelah penangkapan Lionheart. Dia juga menyukai blueberry ketika dia makan beberapa yang didapat Judy dari pertanian keluarganya yang kemudian dia berkomentar betapa lezatnya mereka.

Penampilan fisik

Nick adalah rubah dengan tubuh ramping. Dia berlumuran bulu merah dengan perut krim sampai ke moncongnya. Dia memiliki bulu cokelat gelap di kakinya, tangannya, ujung telinganya, dan di ujung ekornya. Dia memiliki mata hijau dan hidung ungu tua.

Lemari pakaian Nick terdiri dari kemeja Hawaii hijau muda, dasi nila gelap dengan garis-garis merah-biru, dan sepasang celana khaki. Saat membantu Judy selama penyelidikannya, dia memakai stiker lencana ZPD junior di atas saku bajunya, awalnya hadiah dari Judy untuk Finnick sebelum yang terakhir dengan lucu menyerahkannya ke Nick. Stiker dihapus setelah konferensi pers Judy ketika Nick merasa terluka olehnya.

Setelah Nick lulus menjadi seorang perwira polisi, seragam rubah-nya berwarna biru laut dengan lengan, topi memuncak, kerah tinggi dan celana dengan aiguillette emas dan lencana ZPD di pundaknya, bersama dengan dasi hitam dan sabuk utilitas penuh dengan berbagai pernak-pernik. Dia juga diperlihatkan mengenakan kacamata hitam polisi.

Kemampuan

  • Fisiologi Rubah: Nick adalah rubah antropomorfik.
    • Penciuman Binatang: Nick memiliki indera penciuman yang luar biasa.
    • Penglihatan Malam: Seperti rubah yang aktif di malam hari, Nick bisa melihat dalam gelap.
  • Antropomorphisme: Seiring dengan semua hewan di dunia tanpa manusia, Nick berevolusi ke titik ia berjalan di kaki belakangnya, menggunakan sumber daya manusia seperti teknologi, dan ikut serta dalam kegiatan yang berhubungan dengan manusia.
  • Intelek Tinggi: Nick sangat cerdas dan licik. Nick menggunakan akalnya untuk bertahan hidup di jalan-jalan Zootopia, bagaimanapun, ia dapat dikalahkan sebagaimana dibuktikan oleh Judy.
    • Ketrampilan Tipu: Nick, hidup menjadi "rubah licik", menggunakan pesonanya dan sikapnya yang ramah untuk menipu orang lain. Ini pertama kali muncul ketika Nick berpura-pura menjadi ayah rubah finnick yang menyebabkan Judy membelikannya Jumbo-pop.
    • Paham Bisnis: Nick adalah penipu yang menipu orang lain demi uang. Nick juga memiliki izin untuk mengangkut dan menjual barang, bahkan datang dengan cara untuk menghindari iklan palsu.
  • Kecerdasan Jalanan: Tumbuh di jalanan Zootopia, Nick mengembangkan kecerdasan untuk bertahan hidup di kota. Ini terbukti berguna, karena Nick dapat mengetahui di mana Manchas diambil ketika serigala mengambil jalan rahasia melalui terowongan yang menuju ke Tebing Asylum.

Penampilan

Zootopia

Nick menjual Pawpsicle

Nick menjual "pawpsicle" sebagai bagian dari skema terbarunya.

Pada hari-hari biasa, Nick dan Finnick berada di tengah-tengah skema terbaru mereka. Dia pertama kali terlihat mengintai Savanna Central, dan akhirnya memasuki Jumbeaux's Café, tanpa sadar dibuntuti oleh Officer Judy Hopps, seorang rookie dari Departemen Kepolisian Zootopia, karena dia percaya Nick, menjadi rubah, tidak ada gunanya. Di dalam kafe, Nick ditolak layanan karena spesiesnya, meskipun Nick mengklaim dia tidak bermaksud jahat, dan hanya mencari untuk membeli Jumbo-pop sebagai hadiah ulang tahun untuk putranya (Finnick, menyamar sebagai balita) . Pemilik toko, Jerry Jumbeaux Jr., menolak lagi, mendorong Judy untuk campur tangan. Dia melakukannya dengan mengancam untuk menutup pendirian Jerry untuk pelanggaran kode kesehatan, dan karena takut, Jerry mematuhi tuntutan Judy dengan membiarkan Nick membeli pop tersebut. Dengan keberuntungannya berjalan dengan kuat, Nick mendukung skemanya dengan mengklaim telah meninggalkan dompetnya di rumah, mendorong Judy untuk membayar simpati. Nick kemudian berterima kasih pada Judy atas jasanya, sebelum dia dan Finnick meninggalkan tempat kejadian.

Galeri

Wiki
Wiki Disney Indonesia memiliki koleksi gambar dan media yang terkait Nick Wilde.